Ahli Tahajjud Diberikan “Sulthaanan Nashiran”

🍄🍁MUHASABAH CINTA🍁🍄

Hari/Tgl. : Senin, 15 Juni 2020
23 Syawal 1441 H
No. : 1428/MC/KOM/VI/2020
Materi : Muhasabah Cinta
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========☆☆☆☆===========
🍂🍂🌼🌼🍂🍁🍂🌼🌼🍂🍂

🍃 Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

🔰 Ahli Tahajjud Diberikan “Sulthaanan Nashiran”

◆◇ Rasulullah Shallalahu ‘Alaihi Wassallam bersabda, “Maukah kalian aku tunjukkan kepada sebuah senjata, yang akan menyelamatkan kalian dari musuh-musuh kalian dan menurunkan rezeki bagi kalian? Berdoalah kepada Allah di malam dan siang hari karena senjata orang mukmin adalah doa.”

◆◇ Ad-Dahlawi Radhiyallahu ‘anhu memberi nasehat, “Bangunlah di waktu malam dan kerjakanlah tahajjud. Ia dapat berpengaruh untuk melunakkan hati dan menjauhkan diri dari hati yang keras. Bangun malam melaksanakan tahajjud, juga memiliki keistimewaan yang menakjubkan, yakni dapat melemahkan nafsu bhimiyah (kebinatangan). Qiyamul Lail dapat menjernihkan hati. Tidak sedikit orang yang mendapat pertolongan karena istiqamah shalat tahajjud.“

◆◇ Hasan Al-Banna pernah mengatakan, “Kalau hikmah atau keutamaan shalat tahajjud itu hanya seperti tercantum dalam surah Al-Isra’ ayat 79, itu pun sudah lebih dari cukup, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala mengangkatnya ketempat atau kedudukan yang terpuji “Maqamam mahmuda”.

◆◇ Pantas orang-orang shaleh zaman dahulu tidak tertarik dengan posisi, jabatan, pangkat yang bersifat keduniaan. Sebab apalah artinya semua itu bila dibandingkan dengan kedudukan terpuji yang telah dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui tahajjud itu. Kalau Allah Subhanahu Wata’ala telah menempatkan seorang hamba pada tempat yang terpuji di sisi-Nya, maka soal rezeki dan fasilitas keduniaan akan dipenuhi Allah Subhanahu Wata’ala dari jalan yang tidak terduga.

◆◇ Dikisahkan ada seorang lelaki yang berumur setengah baya, ketika berbicara dalam sebuah forum, tutur katanya begitu santun dan enak didengar, wajahnya penuh percaya diri dan nyaman untuk dipandang. Memiliki karakter yang kuat untuk mempengaruhi orang yang berinteraksi dengannya. Ketika ditanya kiatnya, Ia menjawab singkat dan tawadhu’ “Insya Allah istiqamahkan diri dengan shalat tahajjud.”

◆◇ Dalam perang Badar yang terkenal dalam sejarah perjuangan Islam itu, terjadi kekuatan yang tidak seimbang baik dari segi persenjataan maupun jumlah pasukan antara kaum Muslimin versus Musyrikin. Tapi dengan kekuatan doa Rasulullah Shallalahu ‘Alaihi Wassallam pada saat beliau bertahajjud, yang dilakukannya nyaris sepanjang malam itu, maka doanya diijabah oleh Allah Subhanahu Wata’ala dengan menurunkan seribu malaikat:

اِذْ تَسْتَغِيْثُوْنَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَـكُمْ اَنِّيْ مُمِدُّكُمْ بِاَلْفٍ مِّنَ الْمَلٰۤئِكَةِ مُرْدِفِيْنَ

“(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu, Sungguh, Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.” (QS. Al-Anfal : 9)

◆◇ Subhanallah, orang yang istiqamah tahajjud, akan menjadi hamba yang paling dekat  dengan Allah Subhanahu Wata’ala. Bukankah Rasulullah Shallalahu ‘Alaihi Wassallam bersabda, “Allah paling dekat dengan hamba-Nya pada akhir pertengahan malam. Oleh karena itu, jika kamu sanggup untuk menjadi orang yang mengingat Allah pada saat itu, maka kerjakanlah.” (HR. Turmudzi).

◆◇ Ibnu Rajab Al-Hambali berkata, “Malam hari adalah waktu terbaik untuk mengerjakan shalat sunnah. Ketika itu hamba semakin dekat dengan Tuhannya. Waktu tersebut adalah saat dibukakannya pintu langit dan dikabulkannya doa. Saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengemukakan berbagai keperluan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.”

◐• Wallahua’lam

🍂🍂🌼🌼🍂🍁🍂🌼🌼🍂🍂
==========☆☆☆============

═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

📲 Cinta Hafidz – No.Rek :3350010324
📱Cinta Yatim – No.Rek : 3350010325
💻 Peningkatan Ekonomi Duafa – No.Rek :3350010326
📮Cinta Masjid – No.Rek 3350010327
📦 Sosial Kemanusiaan – No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah – No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>