Ahli Tahajjud Mengalahkan Syaitan dan Nafsunya

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl. : Jum’at 19 Juni 2020
27 Syawal 1441 H
No. : 1429/MC/KOM/VI/2020
Materi : Muhasabah Cinta
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Ahli Tahajjud Mengalahkan Syaitan dan Nafsunya

โ—†โ—‡ Beratnya melaksanakan Tahajjud merupakan gambaran seriusnya syaitan dan hawa nafsu menghalangi seseorang untuk meraih kemuliaan yang tinggi dalam hidupnya. Karena itu ketika seseorang telah sukses menaklukkan syaitan dan hawa nafsunya, maka berarti iman telah tertancap kuat dalam hatinya.

โ—†โ—‡ Bukankah Rasulullah ๏ทบ Bersabda, “Syaitan mengikat tengkuk kalian saat kalian tidur dengan tiga ikatan, dan mengatakan pada tiap ikatan, Malam masih panjang, tidurlah lagi, jika ia bangun dan menyebut nama Allah maka sebuah ikatan akan terlepas, jika berwudhu maka terlepas satu ikatan lagi, jika dia shalat maka terlepaslah seluruh ikatan, maka pagi harinya dia dalam keadaan gesit dan jiwanya baik. Jika tidak maka jiwanya buruk dan merasa malas.” (Hadis Muttafak ‘alaih).

โ—†โ—‡ Seorang Ulama Salafus shaleh berkata, “Syaitan itu sangat benci kepada orang yang bangun shalat Tahajjud.” Kenapa? Karena ahli tahajjud itu termasuk golongan hamba-Nya yang ikhlas.

ูˆูŽุนูุจูŽุงุฏู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูฐู†ู ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู’ู†ูŽ ูŠูŽู…ู’ุดููˆู’ู†ูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ุงูŽุฑู’ุถู ู‡ูŽูˆู’ู†ู‹ุง ูˆู‘ูŽุงูุฐูŽุง ุฎูŽุงุทูŽุจูŽู‡ูู…ู ุงู„ู’ุฌูฐู‡ูู„ููˆู’ู†ูŽ ู‚ูŽุงู„ููˆู’ุง ุณูŽู„ูฐู…ู‹ุงโ— ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐููŠู’ู†ูŽ ูŠูŽุจููŠู’ุชููˆู’ู†ูŽ ู„ูุฑูŽุจู‘ูู‡ูู…ู’ ุณูุฌู‘ูŽุฏู‹ุง ูˆู‘ูŽู‚ููŠูŽุงู…ู‹ุง

“Adapun hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pengasih itu adalah orang-orang yang berjalan di bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh menyapa mereka (dengan kata-kata yang menghina), mereka mengucapkan, salam. Dan orang-orang yang menghabiskan waktu malam untuk beribadah kepada Tuhan mereka dengan bersujud dan berdiri.” (QS. Al-Furqan : 63-64).

โ—†โ—‡ Seorang Ulama Salaf yang lain memberi nasehat, “Diantara kiat jitu menumbuhkan keikhlasan adalah dengan membiasakan Qiyamul Lail atau Tahajjud. Sebab Tahajjud mendidik jiwa agar ikhlas kepada Tuhannya. Sebab Tahajjud dilakukan dalam kesendirian jauh dari pandangan manusia.”

โ—†โ—‡ Syaitan memang sangat benci kepada ahli Tahajjud, karena mereka selalu ditemani dan didoakan oleh para malaikat.

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, “Barang siapa yag tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa, ‘Ya Allah ampunilah hambamu si Fulan karena tidur dalam keadaan suci.” (HR. Ibnu Hibban).

โ—†โ—‡ “Hanya mukmin yang paling taat dan ikhlas yang sanggup melakukan shalat dalam jangka waktu yang lama dalam keheningan malam.” (Muh. Iran).

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, “Jangan kamu memaki ayam jantan yang berkokok waktu malam, karena ia membangunkan kamu untuk shalat malam.” Yang membuat syaitan kian membenci kepada para ahli Tahajjud, karena Allah “Tertawa” kepada mereka.

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, “Allah tertawa terhadap ahli tahajjud. Jika Allah tertawa kepada seorang hamba, maka dia tidak akan dihisab.” (HR. Ahmad).

โ—†โ—‡ Imam Jaโ€™far Ash-Shadiq RA menambahkan “Diantara yang membuat Allah ridha adalah, Tahajjud, Memberi makan orang yang berpuasa dan menemui saudara sesama muslim.” Hamba yang mampu bangun Tahajjud, dengan mengalahkan syaitan dan menundukkan hawa nafsunya, dikagumi para malaikat.

โ—†โ—‡ Rasul ๏ทบ bersabda, “Seorang mukmin yang bangun malam, pada hakekatnya ia telah memaksa dirinya kepada kesucian. Allah SWT berfirman kepada para malaikat ‘Lihatlah kepada hamba-Ku ini yang mau memaksa dirinya Tahajjud dan mau berdoa kepada-Ku maka ia akan Aku berikan sesuatu yang belum pernah diketahuinya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban).

โ—โ€ข Wallahua’lam

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========โ˜†โ˜†โ˜†============

โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz โ€“ No.Rek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim โ€“ No.Rek : 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa โ€“ No.Rek :3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid โ€“ No.Rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan โ€“ No.Rek : 3350010328
โ˜Ž Syiar Dakwah โ€“ No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ
โœŠ๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>