Bagaimana Menjadi Pribadi Muslimah Yang Unggul (Serial Muslimah 2) (Bagian 1)

πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 12 Januari 2021
29 Jumadil Awwal 1442 H
No. : 1991/AM/KOM/I/2021
Pemateri : Bunda Lina Nazkiya
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ“š Bagaimana Menjadi Pribadi Muslimah Yang Unggul (Serial Muslimah 2) (Bagian 1)

Pada dasarnya sosok perempuan juga bisa menjadi pribadi yang kuat, dengan motivasi yang tinggi, latar belakang hidupnya, kemauan yang kuat , pejuang yang tangguh pastti akan melahirkan sosok perempuan yang hebat, banyak shahabiyah di zaman Rasulullah menjadi Muslimah-muslimah yang hebat bahkan mengambil peranannya dalam membantu pererangan di zamannya.

Seperti Rumaisha binti Milhan , seorang wanita terpandang dan ibu dari Anas bin Malik yang ikut beberapa kali pertempuran dan pada perang uhud bertugas mensuplai minuman para pejuang dan mengobati yang cedera, ada asma binti Abu Bakar yang dijuluki wanita yang mempunyai dua selendang ada isteri-isteri Rasul yang sangat besar sumbang sihnya kepada islam. Dalam sejarah Indonesia, sebutlah Cut Nyak Dien, seorang wanita yang tanpa kenal takut melakukan perlawanan kepada penjajah belanda dan masih banyak lagi wanita-wanita yang namanya harum sepanjang masa.

Sebagai Muslimah sudah sepatunya juga kita memimpikan hal yang sama, menjadi Muslimah-muslimah yang hebat minimal untuk keluarga dan lingkungan sekitarnya. Ada beberapa yang bisa membentuk muslimah yang unggul yaitu :

  1. Mempelajari agama dengan sebaik-baiknya
    Dalam islam Allah tidak membedakan-bedakan dalam menuntut ilmu baik itu untuk golongan laki-laki maupun perempuan, semua diwajibkan menuntut ilmu dan tentunya dalam hal ini ilmu agama. Surat yang pertama turun adalah Al-Alaq ayat 1-5 yang berarti tugas manusia pertama kali ada membaca. Maka berarti Allah memerintahlan umatnya untuk selalu mempelajari ilmu-ilmu-Nya baik yang ada dalam Al-Quran maupun alam sekitarnya. Kewajiban menuntut ilmu bagi setiap individu sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah no. 224.

Ψ·ΩŽΩ„ΩŽΨ¨Ω اْلعِلْمْ ΩΩŽΨ±ΩΨ«Ω’ΨΆΩŽΨ©ΩŒ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩ‰ كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu muslim.”

Tiada keimanan yang bisa dicapai tanpa ilmu, karena dengan menuntut ilmu orang semakin paham kemudian mengaplikasinnya dalam kehidupan sehari, sama seperti halnya seseorang yang paham dengan Al-Quran maka sudah seharusnya semakin tinggi tingkat keimanannya. Demikian juga dengan setiap Muslimah untuk mencapai derajat keimanan yang tinggi,maka jangan pernah berhenti belajar.

Wallahu’alam

Daftar pustaka

Membentuk Pribadi Muslim Unggul

πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ‘³πŸ»Konsultasi: https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening: 3180005019

πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

πŸ“±Konfirmasi
: https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>