Berharap Mendapat Akhir Yang Baik

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 25 Juli 2021
16 Dzulhijjah 1442 H
No. : 2146/AM/KOM/VII/2021
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ

πŸ“š Berharap Mendapat Akhir Yang Baik

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Berawal dari ajakan teman, saya pun bergabung di Komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB). Meski berat pada awalnya harus setiap malam bangun dan salat tahajjud, namun menjadi semangat ketika setiap malam di bangunkan oleh teman-teman yang berbeda-beda kota, saya pun membalas dengan membangunkan teman-teman pada saat menjadi PJ.

Saat itu saya terinspirasi ingin mengajak teman-teman dari Sulawesi Tengah untuk gabung bersama di group KUTUB ini. Namun ternyata teman-teman Sulawesi Tengah telah masuk dalam group, perombakan group pun diganti anggotanya dikarenakan perbedaan waktu, yang awalnya saya di group dengan teman-teman dari berbagai daerah, sekarang bersama teman-teman dari Sulawesi Tengah semua. Awalnya saya semangat karena mendapat teman-teman baru dari berbagai kota namun kini semangat itu berkurang, dikarenakan seringnya teman-teman baru dari Sulawesi Tengah tidak melaksanakan PJ nya, yang pada akhirnya, saya pun seperti tertular menjadi kurang semangat saat bertugas miscallin teman-teman, dan adminnya yang harus gedor sana sini.

Diiujung waktu akhirnya saya harus bergegas berwudhu karena perbedaan waktu sekitar 1 jam antara saya yang di Sulawesi Tengah dengan daerah lain. Waktu terus berlalu, kadang saya sering sekali tidak tahajud karena banyak sekali alasan futur, dengan alasan yang tidak syar’i. Akhirnya sering sekali salat diujung waktu. Apa boleh buat, saya sering memasang alarm, saya bangun namun tidak berani berwudhu, saya pun tertidur kembali dan bablaslah tahajjud saya. Dengan berat hati, laporan emot nangis pun meluncur cepat ke group, saya meminta maaf dan mendapat iqob.

Pernah satu malam saya tidak tahajud karena bangun diujung waktu, namun sebenarnya masih ada waktu sedikit dan bisa salat namun kemungkinan salatnya mepet banget dan akhirnya saya beralasan sakit, walaupun saat itu saya benar- benar merasakan pusing tapi sebetulnya bisa saja mengerjakan tahajjud. Saya berharap, semoga hanya sekali itu saja, alasan dengan emot sakit. Malam pun berganti, seringnya saya tidak tahajud membuat saya terpenjara di kamar khusus. Berada di kamar khusus ini membuat banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Terlebih kesulitan karena harus tiga malam berturut-turut salat tahajud. Ketika sudah mendapati dua malam, di satu malamnya saya tidak salat lagi dengan berbagai alasan futur saya, begitu seterusnya hingga beberapa malam.

Saya mulai berdoa kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam memperbaiki dan belajar untuk meluruskan niat saya kembali. Saya tidak ingin keluar dari KUTUB, karena saya yakin Allah memilih saya untuk bisa Istiqomah menuju husnul khatimah nantinya, in syaa Allah. Alhamdulillah, dari dukungan dan nasihat motivasi dari Admin dan Asmin serta teman dekat saya yang begitu baik, pelan-pelan saya mulai menghilangkan rasa takut saya saat bangun tahajjud. Saya sangat yakin, in syaa Allah dengan luasnya ampunan Allah untuk dosa-dosa saya selama ini, dan ibadah-ibadah yang mulai saya benahi untuk menuju istqomah, kelak nantinya bisa memasuki Surga dari segala pintu, in syaa Allah. Dan yang pasti akan sangat rugi jika meninggalkan Tahajjud ini. Semoga kita semua bisa istiqomah menuju husnul khatimah.

✍️ Puput Irawati (K126)

πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸ“¬ Bagi KUTUBer yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya tentang seputar pengalaman tahajjudnya. silahkan kirim ke : https://wa.me/6285781531376 (Ega)

πŸ“ŒTulisan maksimal 5 paragraf
πŸ–‡Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========β–«β–ͺβ–«=========
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’  Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
πŸ’  Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
πŸ’ Konfirmasi : πŸ“± https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁ ═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>