Biografi Nabi Muhammad

Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 14 Oktober 2021
7 Rabi’ul Awal 1442 H
No. : 294/MSN/INFO/KOM/X/2021
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al Buthy

Tujuan. : KUTUBer dan Umum

🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

πŸ“š Biografi Nabi Muhammad

β—†β—‡ Nabi Muhammad tumbuh tidak seperti anak-anak pada umumnya, tubuhnya bongsor, padahal usianya masih balita. Sejak kecil, Nabi Muhammad bersama saudara susuannya sudah membantu orang tua menggembala hewan ternak. Saat itu usia nabi baru empat tahun, suatu hari ketika sedang menggembala, tiba- tiba datang dua malaikat membelah dada Nabi, mengeluarkan hati, lalu membasuhnya, dan membuang dua gumpalan yang buruk.

β—†β—‡ Kisah lain, Suatu hari Rasulullah kecil bermain bersama teman-temannya. Mereka mengumpulkan batu untuk sebuah permainan, batu- batu itu diangkut di bahu, mereka semua telanjang, dan pakaiannya digunakan sebagai ganjalan. Tiba-tiba ada malaikat yang menampar Nabi dan menyuruh Nabi memakai bajunya. Sejak itu Rasulullah selalu menjaga dirinya agar tidak membuka aurat.

β—†β—‡ Allah ο·» mempersiapkan nabi menjadi sosok paling mulia, Allah selalu menjaga muru’ah (kehormatan) Nabi dengan cara membuatnya lupa atau tertidur. Sebagai manusia, Nabi juga pernah memiliki keinginan untuk mengikuti sebuah pesta pernikahan pada masa jahiliah, namun ketika sampai di tempat acara, Allah ο·» membuat Nabi tertidur pulas sampai keesokan harinya.

β—†β—‡ Di tengah- tengah kejahiliahan bangsa Arab, Rasulullah muda tampil sebagai sosok yang profesional, beliau terkenal sebagai pemuda yang sangat jujur. Tidak seperti kebanyakan bangsa Arab pada umumnya, Rasulullah selalu berfikir bijak dan cerdas dalam menyelesaikan persoalan.

Bersambung…

==========β˜†β˜†β˜†============
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>