Biografi Nabi Muhammad

Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 28 Oktober 2021
21 Rabi’ul Awal 1442 H
No. : 296/MSN/INFO/KOM/X/2021
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al Buthy

Tujuan. : KUTUBer dan Umum

🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

📚 Biografi Nabi Muhammad

◆◇ Ketika orang lain beramai-ramai menyembah berhala, berjudi, meminum khamr, berpesta, memakan daging sesembahan, bersumpah atas nama Lata dan ‘Uzza, Rasulullah ﷺ tidak pernah mengikutinya. Beliau sibuk ber-tahannus (merenung), berdzikir di Gua Hira’ dan menjauhi perbuatan yang sia- sia.

◆◇ Demikianlah Allah melindungi Nabi dari perbuatan tercela dan membentuknya dengan pribadi yang mulia bahkan sejak Rasulullah ﷺ belum diangkat menjadi Nabi.

◆◇ Nabi Muhammad ﷺ diangkat menjadi Nabi pada usia 40 tahun. Beliau menerima wahyu pertama kali di Gua Hira’, tepatnya di kota Mekah. Para sejarawan membagi fase kehidupan nabi setelah menerima wahyu kepada dua periode, yaitu periode Mekah selama 13 tahun dan periode Madinah selama 10 tahun.

◆◇ Fokus dakwah di Mekah baru seputar tauhid atau mengesakan Allah ﷻ dan tentang memperbaiki Akhlak. Mula- mula Rasulullah ﷺ berdakwah pada keluarga dan kerabat dekatnya. Hal ini berlangsung selama tiga tahun.

Bersambung…

==========☆☆☆============
═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>