Bukti Kita Mencintai Allah ๏ทป

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl. : Senin, 18 Januari 2021
05 Jumadil Akhir 1442 H
No. : 1487/MC/KOM/I/2021
Materi : Muhasabah Cinta
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Bukti Kita Mencintai Allah ๏ทป

โ—†โ—‡ Dalam satu hadist qudsi Allah ๏ทป menjelaskan, bahwa orang yang mengaku cinta kepada-Nya, namun di malam hari, ia mementingkan tidur nyenyak dari pada beribadah kepada-Nya, maka pengakuan cintanya kepada Allah ๏ทป, adalah omong kosong belaka. Dalam hadist qudsi yang lain Allah ๏ทป berfirman, “Aku sangat senang melihat kekasih-Ku yang membayangkan kehadiran-Ku dihadapannya, bicara dari hati kehati dengan-Ku. Orang-orang seperti itu akan Aku tempatkan di dalam syurga”.

โ—†โ—‡ Syaikh Maulana Muhammad Zakariya bercerita โ€œAda seorang waraโ€™ yang selama 7 tahun asyik menghabiskan waktunya dengan menangis karena mencintai dan merindukan Allah ๏ทป. Beliau adalah Syaikh Mazhahir Saโ€™adi. Pada suatu malam beliau bermimpi melihat sebuah sungai yang mengalir, penuh dengan minyak wangi. Di setiap sisinya berderet pohon-pohon mutiara beranting emas. Di sana ada beberapa gadis yang menyibukkan diri dengan bertasbih kepada Allah ๏ทป. Beliau bertanya kepada mereka.โ€Siapakah kalian?. “Mereka menjawab dengan membaca dua bait syair yang maksudnya bahwa mereka diciptakan oleh Allah ๏ทป untuk orang yang berdiri dihadapan-Nya sepanjang malam serta sujud untuk memuji-Nya”.

โ—†โ—‡ Di tengah malam, seorang hamba bermunajat dengan suara hati yang ikhlas, apa saja kesulitannya diungkapkan kepada Allah ๏ทป yang kalau diungkapkan kepada manusia mungkin malu atau tidak sampai hati, tapi dengan Allah ๏ทป tidak ada perasaan demikian. Nah, bila seluruh unek-unek telah diluapkan, Insya Allah dada kita akan terasa lapang. Insya Allah pertolongan Allah ๏ทป tinggal menunggu waktu.

โ—†โ—‡ Dari Mufadhal menyebutkan, โ€œAku mendengar penghulu Imam Jaโ€™far Ash-Shadiq RA telah menceritakan kisah tentang Musa bin Imran AS ketika bermunajat kepada Allah ๏ทป, maka saat itu Allah ๏ทป berfirman kepadanya, “Wahai putra Imran, sesungguhnya seorang hamba yang mencintai-Ku apabila malam ia tidak tidur (untuk Shalat malam) karena-Ku. Bukankah setiap pencinta itu senang berkhalawat (bersunyi-sunyi) dengan yang dicintainya”.

โ—†โ—‡ Ibunda Nabi Sulaiman memberi nasehat kepada anaknya, โ€Wahai anakku, janganlah engkau banyak tidur di waktu malam. Sebab banyak tidur di waktu malam akan menjadikan seseorang fakir di hari kiamat. Wahai anakku, barang siapa yang menghendaki Allah ๏ทป, maka hendaklah ia tidak tidur, sebab orang yang tidur malam akan menyesal di siang harinya”.

โ—†โ—‡ Berdoa di tengah malam menimbulkan kekaguman Allah ๏ทป dihadapan para malaikat. Rasulullah ๏ทบ bersabda : “Seorang mukmin yang bangun malam, pada hakekatnya ia telah memaksa dirinya kepada kesucian. Allah ๏ทป berfirman kepada para malaikat, “Lihatlah kepada hamba-Ku ini yang mau memaksa dirinya qiyamul lail dan mau berdoa kepada-Ku. Maka apa pun yang diminta hamba-Ku maka ia akan Aku kabulkan.โ€ (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban).

โ—†โ—‡ Berdoa di tengah malam menjadi sebab seseorang dirindukan bidadari. Rasulullah ๏ทบ bersabda โ€œAndai ada seorang bidadari ditampakkan di bumi, niscaya alam sekitarnya akan terang benderang, berbau harum, dan mahkota yang di atas kepalanya lebih baik daripada dunia seisinya.โ€ (HR. Turmizi).

Wallahuโ€™alam.

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========โ˜†โ˜†โ˜†============
โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz โ€“ No.Rek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim โ€“ No.Rek : 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa โ€“ No.Rek :3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid โ€“ No.Rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan โ€“ No.Rek : 3350010328
โ˜Ž Syiar Dakwah โ€“ No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ
โœŠ๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>