Hadits Tentang Abu Bakar dan Bid’ah Tambahannya

Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 8 Juli 2021
28 Dzulqa’dah 1442 H
No. : 289/MSN/INFO/KOM/VII/2021
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al Buthy

Tujuan. : KUTUBer dan Umum

🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

πŸ“š Hadits Tentang Abu Bakar dan Bid’ah Tambahannya

β—†β—‡ Para Imam telah sepakat bahwa menari jika disertai dengan gerakan meliuk-liuk adalah haram. Jika tidak disertai gerakan meliuk-liuk, dimakruhkan. Memasukkan tarian betapapun caranya ke dalam dzikrullah adalah tindakan memasukkan sesuatu yang makruh atau haram ke dalam ibadah yang disyariatkan, di samping merupakan tindakan mengubah ibadah tanpa dalil.

β—†β—‡ Apalagi dalam melakukan dzikir tersebut, mereka mengucapkan lafal-lafal dzikir, tetapi hanya dengan irama para munsyid dan penyanyi sehingga menambah kesemarakan di dalam jiwa.

β—†β—‡ Diketahui bahwa apa yang dikatakan ini adalah kesepakatan ulama syariat Islam di berbagai zaman. Tidak ada yang menentangnya kecuali kelompok kecil dari para ahli Al-Qur’an ataupun sunnah.

β—†β—‡ Mereka sering mengharamkan yang halal atau melakukan perbuatan dosa kadang-kadang atas nama kebatinan dan kadang-kadang atas nama melepaskan diri dari hal-hal yang memberatkan

==========β˜†β˜†β˜†============
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>