Jangan Pernah Tinggalkan Tahajjud

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 27 September 2020
10 Safar 1442 H
No. :1897/AM/KOM/IX/2020
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ

πŸ“š Jangan Pernah Tinggalkan Tahajjud

Saya termasuk baru di KUTUB (Komunitas Tahajjud Berantai), baru dua bulan. Sekarang saya menjadi salah satu admin di Kormin 8. Tapi sebelum menjadi admin, Alhamdulillah, Allah memberi saya ujian kesabaran dimana saya harus berjuang melawan penyakit saya.

Baru dua bulan gabung di KUTUB, saya mengalami sakit, tapi adminnya baik sekali, saya selalu diberi motivasi untuk terus semangat. Selama sembilan bulan saya berjuang melawan sakit saya. Tahajjud pun tidak pernah saya tinggalkan selama saya sakit, Alhamdulillah.

Penyakit saya tuberkulosis resistan obat ganda atau Multidrug-resistant tuberculosis (TB MDR). Penyakit ini adalah kondisi dimana kuman penyebab tuberkulosis sudah kebal (resistan) terhadap dua jenis obat, seperti isoniazid dan rifampisin. Karena itulah saya harus berjuang melawan sakit selama sembilan bulan lamanya.

Selama enam bulan, saya disuntik setiap hari. Obat yang di minum juga semuanya anti biotik. Efek sampingnya bikin rambut rontok, kulit hangus, mual muntah dan hilang rasa. Dalam sehari ada delapan belas butir obat yang saya minum. Selesai suntik saya mulai mual lagi. Saya sempat rawat inap selama dua minggu, untuk menentukan obat yang cocok, selanjutnya dirawat di rumah, perawat yang datang.

Shalat tahajjud kadang saya kerjakan sambil duduk, begitu juga shalat fardhu, hanya kuat berdiri satu raka’at selebihnya shalat duduk. Selama sembilan bulan saya tidak bisa tidur malam karena efek obat yang dosis tinggi. Pernah saya di kasih obat tidur sama dokter, tidak saya minum takut kelewat tahajjud saya. Dan pernah sekali saya minum obat tidur, hampir saja saya tidak tahajjud, Alhamdulillah admin Mba Midah miscall dan akhirnya bisa tahajjud.

Masa perawatan tujuh bulan saya sudah negatif, virusnya sudah mati, tapi tetap harus dituntaskan minum obat sampai sembilan bulan. Alhamdulillah, sudah dua bulan tidak minum obat lagi, sudah tuntas tanggal dua juli. Saya bersyukur ada di KUTUB, kondisi saya yang sedang sakit, terus diberi motivasi oleh admin saya Mba Midah.

Dan akhirnya saya pun diangkut ke Kormin 8 untuk menjadi salah satu admin disana, harus bangkit, harus lebih semangat lagi, makanya dikasih kesempatan menjadi admin dan selalu mendapat motivasi dari Bunda Afida, Mba Ria, Mba Yuni. Walaupun kemarin, kondisi sedang sakit, Alhamdulillah saya tidak pernah tinggalkan Tahajjud, karena di KUTUB lah kita selalu saling mengingatkan untuk tetap Tahajjud. Terima kasih KUTUB.

✍🏻 Marlina (K-227)

πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸ“¬ Bagi Kutuber yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya tentang seputar pengalaman tahajjudnya. silahkan kirim email ke : πŸ“§Divisipromosi.kutub@gmail.com

Atau kirim ke:

☎ 0812-3461-6737 (Fita)

πŸ“ŒTulisan maksimal 5 paragraf
πŸ–‡Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========β–«β–ͺβ–«=========
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═
πŸ’  Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
πŸ’  Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
πŸ’ Konfirmasi : πŸ“± https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁ ═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>