Karomah Terbesar adalah Istiqomah

πŸ’¦ Evaluasi & Refresh Iman KUTUBer

No. : 275/ERIK/KOM/III/2021
Hari/Tgl : Rabu, 17 Maret 2021
03 Sya’ban 1442 H
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========β˜†β˜†β˜†=========
πŸ”‹πŸ”‹πŸ’¦πŸ’¦πŸ”‹πŸ”‹πŸ’¦πŸ’¦πŸ”‹πŸ”‹

πŸ’ Karomah Terbesar adalah Istiqomah

◐‒ Kita mengenal hidayah itu sebagai sesuatu yang menakjubkan. Namun yang lebih menakjubkan adalah apabila kita mampu istiqamah (konsisten) di atas jalan hidayah sampai bertemu Allah ο·».

◐‒ Sebab, istiqamah untuk tetap berada di jalan hidayah itu jauh lebih berat dari upaya meraih hidayah itu sendiri. Karena untuk bisa mencapainya dituntut kesungguhan, kesabaran, kehati-hatian, dan juga kewaspadaan ekstra. Jika tidak, niscaya nikmat hidayah itu akan terenggut dan jadilah kita orang yang merugi.

◐‒ Sebab, syaithan tidak akan pernah lupa sumpah yang telah diucapkannya :

Ω‚ΩŽΨ§ Ω„ΩŽ Ψ±ΩŽΨ¨Ω‘Ω Ψ¨ΩΩ…ΩŽΨ§Ϋ€ Ψ§ΩŽΨΊΩ’ΩˆΩŽΩŠΩ’ΨͺΩŽΩ†ΩΩŠΩ’ Ω„ΩŽΨ§Ω Ψ²ΩŽΩŠΩ‘ΩΩ†ΩŽΩ†Ω‘ΩŽ Ω„ΩŽΩ‡ΩΩ…Ω’ فِى Ψ§Ω„Ω’Ψ§ΩŽ رْآِ ΩˆΩŽΩ„ΩŽΨ§Ω ΨΊΩ’ΩˆΩΩŠΩŽΩ€Ω†Ω‘ΩŽΩ‡ΩΩ…Ω’ Ψ§ΩŽΨ¬Ω’Ω…ΩŽΨΉΩΩŠΩ’Ω†ΩŽβ€… Ϋ™β€…

“Ia (Iblis) berkata, “Tuhanku, oleh karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, dan aku akan menyesatkan mereka semuanya.” (QS. Al-Hijr : 39).

◐‒ Demikian sumpah iblis. Ia pasti akan mengerahkan segala daya upayanya, dan akan memakai segenap cara untuk menghalangi serta memalingkan manusia dari jalan hidayah. Jalan yang akan mengantarkan mereka ke Surga. Karenanya kita saksikan, amat sedikit manusia yang terbuka hatinya untuk menerima hidayah. Dan lebih sedikit lagi manusia yang mampu istiqamah diatas jalan hidayah.

◐‒ Ini tak mengherankan. Sebab, bila gagal menghalangi manusia untuk menemukan jalan hidayah, selanjutnya syaithan itu akan berusaha keras untuk menggoyang dan membelokkannya dari jalan hidayah tersebut. Syaithan akan memasang jebakan demi jebakan sembari mengintai dimana letak kelemahan orang ini.

◐‒ Maka, sungguh hal yang sangat menakjubkan jika seorang insan mampu bertahan dan selamat dari makar (tipu daya) iblis hingga nikmat Islam dan Sunnah dapat ia pertahankan sampai bertemu dengan Allah ο·».

◐‒ Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata, “Karomah (kemuliaan) yang paling besar adalah berpegang teguh dengan istiqomah.” [Kitab Madarijus Salikin]

πŸ’¦πŸ’¦πŸ”‹πŸ”‹πŸ’¦πŸ’¦πŸ”‹πŸ”‹πŸ’¦πŸ’¦
==========β˜†β˜†β˜†============
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat (kode bank 147)
No. Rek: 3180005019
Atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>