Kematian Akan Menjemput Dimanapun Berada

🎐AHAD STORY

Hari/Tgl. : Ahad, 28 Juni 2020
07 Dzulqaidah 1441 H
No. : 384/AS/KOM/VI/2020
Tujuan : Semua KUTUBer
◆=¤==◆==¤◇◆◇¤==◆==¤=◆
💦❄💦❄💦❄💦❄💦❄💦

☘ Kematian Akan Menjemput Dimanapun Berada

Allah ﷻ berfirman,

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ۖ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَىٰ عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

“Katakanlah Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. Al-Jumu’ah : 8).

Berikut dua kisah berbeda yang menceritakan betapa kematian akan menjemput bila saatnya tiba dan tidak akan mendatangimu meskipun engkau telah bersiap.

🌹🌹🌹

Kisah A
Koran Al-Qashim menyebutkan bahwa suatu hari seorang pemuda di Damaskus memesan tiket pesawat untuk melakukan perjalanan. Ia memberitahukan ibunya sebelum ia tidur bahwa pesawat akan bertolak pada jam sekian dan ibunya mesti membangunkannya beberapa saat sebelum itu.

Ibunya mendengarkan perkiraan cuaca di televisi bahwa angin bertiup kencang, berawan tebal dan ada topan berpasir. Ia tidak ingin sendirian dan ia tidak ingin putranya pergi, maka ia tidak membangunkan putranya pada waktunya dan berharap agar putranya ketinggalan pesawat, karena cuaca tidak mendukung untuk melakukan perjalanan udara.

Ketika ia telah benar-benar yakin bahwa pesawat telah berangkat, maka ia pun pergi ke kamar anaknya dan bermaksud untuk membangunkan putranya. Namun ia dapati putranya telah meninggal dunia di atas tempat tidur.

🌹🌹🌹

Kisah B
Syaikh Ali At-Thanthawi menyebutkan bahwa di negeri Syam ada seorang lelaki memiliki mobil truk yang diatas truk tersebut ada peti mati untuk jenazah.

Seorang laki-laki ingin menumpang truk dan kemudian naik ke atas gerobak truk tersebut. Diatas gerobak truk tersebut, selain terdapat sebuah peti mati juga ada sebuah terpal yang siap dipakai jika dibutuhkan. Ketika didalam perjalanan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, lelaki yang menumpang tersebut kemudian membentangkan terpal untuk menutupi peti dan masuk ke dalam peti mati untuk berlindung dari hujan.

Tiba-tiba ada lelaki lain yang naik ke atas gerobak truk tersebut, berdiri disamping peti mati itu dan ikut berlindung di bawah terpal. Hujan terus turun dengan lebatnya, orang yang tegak disamping peti mati itu menyangka bahwa ia hanya sendiri saja berada di atas gerobak truk tersebut.

Tiba-tiba, lelaki yang berada didalam peti mati mengeluarkan tangannya untuk mengetahui apakah hujan masih turun atau telah reda. Hal itu membuat orang yang berdiri di tepi peti mati itu ketakutan. Ia menyangka bahwa ada mayat yang hidup kembali. Karena rasa takutnya membuat ia kehilangan kendali dan terjatuh dari mobil truk tersebut dengan kepala terlebih dahulu menyentuh jalan raya. Ia pun meninggal dunia seketika.

✍🏻 Syaikh Mahmud Al-Misri

Diambil dari Judul buku : Semua Ada Saatnya
Penerjemah : Ust. Abdul Somad, Lc., MA,

❄💦❄💦❄💦❄💦❄💦❄

==========☆☆☆============
═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

📲 Cinta Hafidz – No.Rek : 3350010324
📱Cinta Yatim – No.Rek : 3350010325
💻 Peningkatan Ekonomi Duafa – No.Rek : 3350010326
📮Cinta Masjid – No.Rek : 3350010327
📦 Sosial Kemanusiaan – No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah – No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>