Kemuliaan Pekerja Keras

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl : Jum’at, 25 September 2020
7 Safar 1442 H
No. : 1455/MC/KOM/IX/2020
Materi : Muhasabah Cinta
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Kemuliaan Pekerja Keras

โ—†โ—‡ Beribadah ritual akan terasa hampa, bila tidak dimanifestasikan dalam bentuk amal nyata yang membekas di hati manusia. Bukankah Rasulullah ๏ทบ bersabda, โ€œSebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, Sesungguhnya tangan di atas (memberi) jauh lebih baik daripada tangan di bawah (penerima).โ€œ (HR. Jamaah).

โ—†โ—‡ Dalam situasi sesulit apa pun, seorang mukmin akan selalu berusaha menjadikan tangannya di atas, dalam artian ia akan selalu berusaha untuk memberi kepada orang lain yang membutuhkan. Ia akan berusaha sesuai dengan kemampuannya menempatkan dirinya sebagai mushaddiq (orang yang bersedekah) atau munfiq (orang yang berinfak), bukan sebaliknya, tangannya selalu berada dibawah, mengandalkan hidup dan kehidupannya pada belas kasihan orang lain.

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, โ€œKetahuilah, sesungguhnya semulia-mulia orang mukmin adalah yang paling rajin bangun malamnya (untuk beribadah) dan yang paling gagah adalah yang tidak mengandalkan hidupnya pada belas kasihan orang lain.โ€œ (HR. Baihaqi dari Jabir).

โ—†โ—‡ Berusaha memberi, sesungguhnya adalah pengkal utama kemudahan dan kebahagiaan, sebaliknya selalu berusaha meminta kepada orang lain adalah pangkal utama kehinaan. Rasa rendah diri merasa tak memiliki kemampuan dan kekuatatan untuk menghadapi tantangan hidup akan mudah menghinggapi. Seperti dalam fiman-Nya :

ููŽุฃูŽู…ู‘ูŽุง ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุนู’ุทูŽู‰ูฐ ูˆูŽุงุชู‘ูŽู‚ูŽู‰ูฐ โ— ูˆูŽุตูŽุฏู‘ูŽู‚ูŽ ุจูุงู„ู’ุญูุณู’ู†ูŽู‰ูฐ โ— ููŽุณูŽู†ููŠูŽุณู‘ูุฑูู‡ู ู„ูู„ู’ูŠูุณู’ุฑูŽู‰ูฐ โ—

โ€œAda pun orang yang suka memberi dan bertaqwa dan meyakini adanya pahala yang baik, maka akan Kami siapkan baginya kehidupan yang mudahโ€œ. (QS. Al- Lail : 5-7 ).

โ—†โ—‡ Satu waktu Khalifah Harun Al Rasyid bertanya kepada seorang kakek renta yang asyik menanam benih kurma, โ€œUntuk siapakah benih kurma yang Kakek tanam ini, bukankah untuk memetik buahnya membutuhkaan waktu yang lama ?โ€ Dengan tersenyum kakek itu menjawab, โ€œAnakku, sebentar lagi aku segera menghadap Sang Kekasih, karenanya benih kurma ini bukan untukku, tetapi dia akan menjadi penolongku nanti di akhirat.โ€ Sang kakek melanjutkan, โ€œSemoga benih kurma ini tumbuh dengan subur, buahnya ranum, pohonnya rindang, sehingga burung-burung berkicau, kumbang madu berlomba menikmati putik sarinya, dan para pengembara melepaskan lelahnya dibawah daun-daunnya yang rindang, kicauan burung, getaran kumbang serta napas lega para pengembara adalah doa dan cahaya terang yang mengiringi diriku di akhirat kelak, insya Allah.โ€œ

โ—โ€ข Wallahua’lam

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========โ˜†โ˜†โ˜†============

โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz โ€“ No.Rek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim โ€“ No.Rek : 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa โ€“ No.Rek :3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid โ€“ No.Rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaanโ€“ No.Rek : 3350010328
โ˜Ž Syiar Dakwah โ€“ No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ
โœŠ๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>