Ketika Allah Sudah Berkehendak

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 06 September 2020
19 Muharam 1442 H
No. :1877/AM/KOM/IX/2020
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ–ซโ–ชโ–ซ=========
๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ

๐Ÿ“š Ketika Allah Sudah Berkehendak

Tahun 2004 awal, kehidupan yang tidak pernah saya bayangkan, menikah di usia muda 19 tahun dengan seorang laki-laki yang sudah mempunyai tiga anak perempuan. Menjalani semuanya mengikuti takdir saya. Tahun berganti dan anak-anak terus tumbuh dan bersekolah. Bahkan untuk uang saku pun kadang masih harus berhutang kesana kemari. Bersyukur, Alhamdulillah saya terlahir dari keluarga yang Agamis, setiap shalat selalu bermunajat agar kehidupan menjadi lebih baik dan berpihak pada kami.

Tahun 2010 saya di pertemukan dengan seorang guru yang selalu memberi motivasi hidupku yang indah, “Jalani dan terus jalani, Surga itu nikmat.” Di tahun 2013 entah dapat no saya darimana tiba-tiba saya di masukkan ke group KUTUB (Komunitas Tahajjud Berantai), di situ saya belajar tahajjud tapi hanya sebentar dan saya keluar dari group karena saya pikir saat itu kenapa ibadah kita di umbar, bukankah ibadah sunnah harus di sembunyikan.

Masalah tidak berhenti di sini saja, makin ke depan ujian kami makin dalam. Di saat suami ingin merintis usaha, kehidupan kami malah terlilit hutang ratusan juta dan kami pun terlibat dengan pihak bank dan kepolisian. Di situlah saya berusaha mendekatkan diri lebih baik lagi kepada Sang Maha Pengasih dan Penyayang, Allah SWT.

Alhamdulillah usaha suami bisa berjalan searah sejak tahun 2015. Dan saya kembali di pertemukan dengan group KUTUB lagi. Admin pun bertanya, “bunda mau masuk group lagi?” “Iya saya ingin untuk bisa memperbaiki diri lebih baik dan terarah lagi menjalani hidup,” jawab saya.

Ternyata ujian pun masih belum selesaiโ€ฆentah ini ujian atau teguran. Tahun 2018 Ayah sakit dan hanya bertahan empat bulan saja karena penyakit diabetes dan hipertensi, beliau meninggal. Di bulan februari anak ke tiga kami jatuh sakit Leukemia akut di usia 21 tahun. Lelah sedih dan tidak tahu harus apalagi, yang bisa saya lakukan hanya terus berkeluh kesah kepada Allah dan bermunajat di sepertiga malam.

Tepat 100 hari ayah meninggal, putri kami pun meninggal. Di titik inilah saya dan suami benar-benar pasrah menghamba kepada Allah, terus istiqomah dalam tahajjud dan group KUTUB juga lebih aktif, banyak tausiyah dan ilmu yang di share. Tapi Allah kembali memberi ujian-Nya kepada saya, suami jatuh sakit gagal ginjal, semangatnya untuk sembuh sangat besar, kami habiskan malam-malam dengan tahajjud di sepertiga malam berharap ada kesembuhan untuk suami, tapi Allah berkehendak lain, tepat tanggal 12 maret, suami meninggal.

Kembali terjatuh dan terpuruk dengan usia kandungan delapan bulan, tapi saya terus beristighfar dan terus bermunajat memohon ampun dan 2 minggu setelah suami meninggal tiba-tiba kehamilan saya kontraksi dan harus mengambil langkah caesar, dan hanya bertahan 12jam bayi kami pun meninggal. Sekarang saya hanya tinggal bersama dengan anak kandung saya semata wayang yang usianya sudah menginjak 14 tahun, dia yang terus menemani saya untuk terus memperbaiki ibadah, dan terus belajar istiqomah di sepertiga malam.

Entah ini ujian atau teguran atas semua dosa. Untuk saat ini saya hanya punya Allah untuk bisa bangkit menata hidup menyelesaikan Amanah. Apa yang saya butuhkan apa yang saya rasakan hanya lewat tahajjudlah saya meminta, semoga Allah mengijabah semua doa untuk berbahagia dalam hidup dan mendapat berkah ridho-Nya, terimakasih KUTUB.

โœ๐Ÿป Endah (K-526)

๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐Ÿƒ๐ŸŒฟ
=========โ–ซโ–ชโ–ซ=========
๐Ÿ“ฌ Bagi Kutuber yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya tentang seputar pengalaman tahajjudnya. silahkan kirim email ke : ๐Ÿ“งDivisipromosi.kutub@gmail.com

Atau kirim ke:

โ˜Ž 0812-3461-6737 (Fita)

๐Ÿ“ŒTulisan maksimal 5 paragraf
๐Ÿ–‡Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========โ–ซโ–ชโ–ซ=========
โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•
๐Ÿ’  Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
๐Ÿ’  Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
๐Ÿ’ Konfirmasi : ๐Ÿ“ฑ https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโ โ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ

โœŠ๐ŸปMengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>