KUTUB Mengubah Diriku Menjadi Lebih Baik

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 21 Juni 2020
30 Syawal 1441 H
No. :1807/AM/KOM/VI/2020
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ

πŸ“š KUTUB Mengubah Diriku Menjadi Lebih Baik

Ini adalah aksara hidup. Bisa dibilang ketika diri ini masih kecil dan beranjak dewasa, satu per satu ilmu agama terkumpul memupuk di diri ini. Shalat 5 waktu adalah kewajiban bagi semua umat muslim. Namun, selain itu ada juga waktu yang diistimewakan oleh-Nya, shalat-shalat sunnah yang mampu menambah kedekatan kita kepada Sang Kuasa.

Seiring berjalannya waktu, kadang aku masih lupa akan kewajibanku. Tapi nikmat Allah gak pernah salah, Allah selalu beri nikmat walau kadang suka akan hadir-Nya. Saat kondisi sedang senang, kadang lupa akan kewajiban, lupa shalat wajib, hanya sibuk dengan urusan duniawi.

Namun, pada saat terpuruk, sedikit demi sedikit baru ku sadari, berkeluh kesah, yang semula hanya setitik ingat kepada-Nya. Tapi kali ini malah mengingat-Nya hampir tiap saat, berceloteh akan keluhan yang saya alami, seakan saya ingin selalu marah. Kenapa ini semua terjadi ? Apa yang salah dari saya? Apa Engkau tak lagi menyayangi saya ? Saya sudah berdoa sedemikian rupa, tapi tak satu pun doa terkabul?

Semua pertanyaan terlontar begitu saja tanpa jeda sedikit pun. Keimanan pada saat-saat seperti itu belum terlalu kokoh tertanam dalam jiwa. Hingga pada saat waktu, ujian, serta kebahagiaan perlahan mulai dapat diartikan, kini mulai berbenah. Hati dan jiwa seirama mengartikan betapa hidup itu nikmat. Namun, ada saja ketika kita sudah ingin berbenah, bisikan hingga cengkraman membuat pondasi sedikit mulai bergeser lagi.

Memang, jika lingkungan kita buruk maka buruk pula perilaku, dan sebaliknya, jika dilingkungan itu membawa angin segar maka akan tumbuh lah kesegaran pula. Pertemanan yang baik adalah kuncinya. Diri ini masih tak beraturan melaksanakan shalat tahajud , kadang hal sepele pun menjadi alasan, iya takut terbangun dan berjalan ketempat air karena terlintas hal-hal yang sekiranya menakutkan, sudah tak kuat untuk membuka mata karena kantuk yang begitu berat.

Skenario Allah itu tepat, pada saat tengah pandemi kala itu, semua pertemuan terhenti seketika, hal yang sebelumnya tidak dilakukan melalui media elektronik, kini sudah seharusnya dilakukan. Banyak sekali sebaran “Broadcast” lewat salah satu aplikasi sebut saja β€œWhatsAppβ€œ dimulai dari seminar, kajian, group belajar, dan apapun itu. Muncullah, ajakan dari teman untuk bergabung kedalam suatu group online via whatsapp bernama KUTUB (Komunitas Tahajjud Berantai).

Nah, Alhamdulillah banyak yang ikut serta dalam Komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB) ini, yang dimana pada saat itu masih kurang faham. Semua butuh waktu, iya, menunggu balasan dari adminnya pun hal yang ditunggu-tunggu. Semua sudah masuk kedalam group KUTUB ini, tapi masih bingung juga, hehehe, karena dalam satu group ini tidak saling mengenal, bertemu saja belum, hanya teman dekat lah yang dikenal.

Awal-awalnya berjalan lancar bangun di sepertiga malam, kenikmatan bertambah kala itu, serasa dekat saja dengan Allah, seakan Allah itu terlihat jelas didekat kita. Tapi, namanya makhluk ghaib, tetap saja melakukan 1000 cara agar manusia tidak mudah terbangun. Pada saat laporan, jika tidak tahajjud itu rasanya sedih banget, dan berat, kita kasih laporan, dan teman-teman tahu bahwa melaksanakan sholat tahajjud atau tidak.

Ada juga pembahasan artikel-artikel yang bisa dibaca. Bukannya untuk merendahkan diri bahkan menyombongkan diri, KUTUB dibuat juga sebagai cerminan, dorongan agar mampu lebih kokoh lagi dalam bangun di sepertiga malam. Ada rasa kecewa tersendiri, melihat orang lain sudah maju lebih awal sedangkan saya masih diam saja. Namun setiap anggota tetap memberikan semangatnya antar member. Alhamdulillah, saya bisa bergabung di KUTUB, in syaa Allah tahajjud saya bersama member-member KUTUB yang bisa istiqamah, Aamiin

✍🏻 Nola (K-233)

πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸ“¬ Bagi Kutuber yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya silahkan kirim email ke : πŸ“§Divisipromosi.kutub@gmail.com

Atau kirim ke:

☎ 0812-3461-6737 (Fita)

πŸ“ŒTulisan maksimal 5 paragraf
πŸ–‡Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========β–«β–ͺβ–«=========
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═
πŸ’  Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
πŸ’  Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
πŸ’ Konfirmasi : πŸ“± https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁ ═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>