Lapang Dada

๐Ÿ’ฆEvaluasi & Refresh Iman KUTUBer

No. : 246/ERIK/KOM/Vll/2020
Hari/Tgl : Rabu, 22 Juli 2020
01 Dzulhijjah 1441 H
Pemateri. : Ustadzah Ida Faridah
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ˜†โ˜†โ˜†=========
๐Ÿ”‹๐Ÿ”‹๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ”‹๐Ÿ”‹๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ”‹๐Ÿ”‹

โ„ Lapang Dada

Salah satu sikap yang merupakan ciri seorang muslim sejati ialah lapang dada. Lapang dada adalah bentuk keikhlasan seorang hamba terhadap ketentuan Rabb-Nya. Sikap ini muncul didasari oleh iman yang kuat. Keyakinan yang kuat bahwa Allah SWT lah penentu dari setiap kejadian, mulai dari yang kita anggap baik bahkan yang kita anggap buruk sekalipun.

Dan dari sanalah Allah hendak menguji kesabaran hamba-Nya serta seberapa besar iman mereka.

โ€œSungguh Kami akan menguji kalian dengan sebagian rasa takut, rasa lapar, serta kekurangan harta, jiwa, dan buah. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.โ€ (QS. Al-Baqarah : 155)

Peristiwa demi peristiwa akan terjadi atas kehendak Allah SWT. Tiada satu pun yang luput dari takdir-Nya. Segala hal bisa saja terjadi pada kehidupan Kita sekarang atau di masa yang akan datang, maka bersiap-siaplah dengan modal sikap lapang dada, karena Allah SWT akan menguji keimanan dari seberapa mampu Kita berlapang dada atas apa yang menjadi ketentuan-Nya.

Tak terkecuali atas setiap kesulitan yang Allah SWT timpakan kepada hamba-Nya, yakinlah pada janji Allah SWT bahwa setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan. Dalam qur’an surat Alam Nasyrah, Allah Taโ€™ala berfirman,

โ€œKarena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.โ€ (QS. Alam Nasyrah: 5 – 6).

Namun hal ini tak semudah membalikkan telapak tangan, karena tidak setiap orang mampu bersikap lapang dada kecuali mereka yang di dadanya ada iman. Untuk itu Allah SWT memerintahkan kepada Kita melalui firman-Nya dalam surah Al-Baqarah,

โ€œWahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah : 153)

๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ”‹๐Ÿ”‹๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ๐Ÿ”‹๐Ÿ”‹๐Ÿ’ฆ๐Ÿ’ฆ
==========โ˜†โ˜†โ˜†============
โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz – Norek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim – No. rek: 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa – No. Rek:3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid – No. rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan – No.Rek : 3350010328
โ˜Ž Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ
โœŠ๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>