Larangan Menjadikan Orang yang Membuat Agama Sebagai Bahan Ejekan dan Permainan Sebagai Pemimpin

πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 30 Juni 2020
10 Dzulqaidah 1441
No. : 1815/AM/KOM/VI/2020
Materi : Tafsir
Pemateri : Asy-Syahid Sayyid Qutb
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌ

πŸ“š Tafsir Surat Al Ma’idah (Bag. 44)

√ Larangan Menjadikan Orang yang Membuat Agama Sebagai Bahan Ejekan dan Permainan Sebagai Pemimpin

Sesungguhnya orang-orang yang tertipu oleh permainan itu atau oleh sikap orang-orang yang berpura-pura jujur, lantas mengira bahwa Ahli Kitab serius mengajak mereka bekerja sama dan saling setia menolak atheisme dari agama, sebenarnya mereka lupa terhadap realitas sejarah selama empat belas abad, tanpa kecuali sebagaimana merekapun terdapat ajaran Tuhannya dalam masalah ini sendiri. Yaitu, ajaran yang tidak dapat diragukan dan mereka berpaling darinya. Pada waktu yang sama mereka melalaikan kepercayaan dan keyakinan kepada Allah tentang manfaat firman-Nya.

Mereka begitu berani mengatakan dan menulis ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabawi yang menurut Kaum Muslimin bergaul dengan baik terhadap Ahli Kitab dan toleransi didalam kehidupan dan perilaku. Mereka melupakan ancaman-ancaman yang keras tentang tidak bolehnya memberikan kesetiaan kepada mereka, meluapkan ketetapan-ketetapan tentang motivasi mereka,scan melupakan ajaran-ajaran yang tegas tentang program harakah Islamiah dan program penataan yang mengharamkan bantu-membantu dan saling setia dengan Ahli Kitab dan orang kafir.

Pasalnya tolong-menolong dan kesetiaan bagi orang Muslim adalah dalam urusan agama dan penegakkan manhaj dan peraturannya didalam kehidupan nyata. Tidak ada kaidah kerjasama bagi orang Muslim dengan Ahli Kitab dalam urusan agama, meskipun terdapat persamaan prinsip-prinsip agama ini sebelum diubah. Karena mereka tidak menyakiti kaum Muslimin kecuali karena agama ini, dan mereka tidak rela kecuali Kaum Muslimin meninggalkan agama Islam, sebagaimana dikatakan oleh Tuhan semesta alam.

Mereka ini menjadikan Al-Qur’an terbagi-bagi. Mereka memilah-milah dan merobek-robeknya dengan mengambil apa yang mereka kehendaki sesuai dengan seruan emansipasi dan amburadul. Mereka tinggalkan apa yang tidak sesuai dengan tujuan mereka yang melalaikan atau meragukan. Kita harus mengutamakan mendengar firman Allah dalam persoalan ini daripada mendengar perkataan orang-orang yang tertipu atau yang menipu. Firman Allah dalam masalah ini adalah pasti, jelas dan gamblang.

Marilah kita mendengarkan firman Allah setelah menetapkan bahwa yang menjadi sebab mengapa mereka menyakiti kita karena kita beriman kepada Allah, dan apa yang diturunkan kepada kita sebelumnya, dan sebab-sebab lainnya ialah, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang fasik.

قُلْ يَا Ψ£ΩŽΩ‡Ω’Ω„ΩŽ الْكِΨͺَابِ Ω‡ΩŽΩ„Ω’ ΨͺΩŽΩ†Ω’Ω‚ΩΩ…ΩΩˆΩ†ΩŽ Ω…ΩΩ†Ω‘ΩŽΨ§ Ψ₯ΩΩ„Ω‘ΩŽΨ§ Ψ£ΩŽΩ†Ω’ Ψ’Ω…ΩŽΩ†Ω‘ΩŽΨ§ Ψ¨ΩΨ§Ω„Ω„Ω‘ΩŽΩ‡Ω ΩˆΩŽΩ…ΩŽΨ§ Ψ£ΩΩ†Ω’Ψ²ΩΩ„ΩŽ Ψ₯ΩΩ„ΩŽΩŠΩ’Ω†ΩŽΨ§ ΩˆΩŽΩ…ΩŽΨ§ Ψ£ΩΩ†Ω’Ψ²ΩΩ„ΩŽ مِنْ Ω‚ΩŽΨ¨Ω’Ω„Ω ΩˆΩŽΨ£ΩŽΩ†Ω‘ΩŽ Ψ£ΩŽΩƒΩ’Ψ«ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩΩ…Ω’ ΩΩŽΨ§Ψ³ΩΩ‚ΩΩˆΩ†ΩŽ

“Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik?” (QS. Al Ma’idah : 59).

Wallahu’Alam

πŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌπŸƒπŸƒπŸŒΌ

=============================
πŸ‘³πŸ»β€β™‚Konsultasi: https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)
πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═
πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening: 3180005019
πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)
πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>