Menggali Kecantikan Muslimah

πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 14 September 2021
08 Safar 1443 H
No. : 2189/AM/KOM/IX/2021
Pemateri : Bunda Lina Nazkiya
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ“š Menggali Kecantikan Muslimah

◐‒ Membangkitkan Kecantikan Muslimah Dengan Amalan Ibadah

Kecantikan kepribadian akan membuat wanita muslimah menjadi lebih istimewa, karena kecantikan fisik yang dimilikinya dibarengi dengan kecantikan akhlaknya. Wanita muslimah yang istimewa tidah hanya pandai merawat kecantikan fisiknya tetapi juga merawat kecantikan ruhaninya.

Ia menyadari bahwa kecantikan fisik akan selalu pudar dimakan usia, tetapi tidak dengan kecantikan ruhani, kecantikan ruhani akan tetap bertahan sepanjang usia selama dia tidak terjurus dalam kemaksiatan dan selalu menjalin hubungan kedekatan Illahi. Kecantikan jasmani dapat mudah diperoleh dengan cara instan selama ada uang, tetapi kecantikan ruhani tidak dapat dilakukan hanya karena uang.

Kecantikan ruhani didapat dengan proses yang panjang, selalu berusaha memperbaiki akhlaknya, meningkatkan ibadahnya dan terus dekat dengan Allah. Wanita muslimah yang merawat kecantikan ruhaninya akan terus berusaha untuk tidak membiarkan penyakit hati seperti iri, dengki, serakah, dan lain-lain bersemayam di hatinya. Dia akan terus menjaga hatinya, karena hati merupakan pusat pengendali pikiran, perkataan dan tidakan. Dia menyadari bahwa segala sesuatu berasal dari hatinya, jika hatinya bersih maka pikiran, perkataan dan perbuatan akan mengikutinya.

Hal ini selaras dengan sabda Nabi Muhammad ο·Ί yang artinya, “Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).

Untuk itu dalam upaya menghadirkan kecantikan kepribadian yang istimewa, wanita muslimah harus memperbanyak amal kebajikan dengan menjalankan kewajiban agama seperti shalat, puasa, zakat, membaca Al-Qur’an, berdzikir dan amalan-amalan lainnya yang dianjurkan oleh agama. Dengan mengerjakan amalan dan doa setiap saat, maka berarti dia terus melatih jiwanya untuk selalu tersambung dengan Allah selaku penguasa alam.

Jika hal ini berlangsung terus menerus maka perlahan-lahan akan terpancar kekuatan dari dirinya yang selama ini terpendam. Semua kebajikan yang dilaksanakan dengan tulus ikhlas akan memancarkan cahaya dalam hati, membersitkan sinar pada wajah,memberikan kekuatan pada tubuh, berlimpah rezeki dan menumbuhkan rasa cinta dihati manusia.

Bersambung…

Sumber : Buku “Aktivasi Inner Beauty”, Lutfi Kirom Az-Zumaro

πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ‘³πŸ»Konsultasi : https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening : 3180005019

πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>