Menggali Kecantikan Muslimah

📕📗📘📙📔
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 13 Juli 2021
04 Dzulhijjah 1442 H
No. : 2137/AM/KOM/VII/2021
Pemateri : Bunda Lina Nazkiya
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
🍃🍃🌻🍃🍃🌻🍃🍃🌻🍃🍃🌻

📚 Menggali Kecantikan Muslimah

🥀 Makna Kecantikan

  1. Keluhuran Kedudukan dan Kecantikan Kepribadian Muslimah

Sebelum kedatangan Islam, nasib perempuan sangat memprihatinkan, banyak kasus diberbagai wilayah tidak mendapatkan perlakuan sebagaimana mestinya. Sebagai contoh di Yunani, perempuan dianggap bisa diperjualkabelikan layaknya barang dagangan.

Demikian juga romawi yang dikenal dengan peradaban yang tinggi, perempuan tidak punya hak sama sekali, seorang kepala keluarga berhak menjual, mengusir dan menyiksanya. Bangsa Yahudi, perempuan dianggap sebagai pembantu, tidak berhak mendapat warisan selama masih ada anak laki-laki dan yang lebih tidak manusiawi seorang isteri bisa dipindahtangankan jika suaminya meninggal dan tidak meninggalkan anak, maka isteri tersebut menjadi milik saudara laki-lakinya.

Islam hadir membawa pencerahan, bukan hanya kepada perempuan tetapi buat seluruh umat di dunia. Kedatangan Islam mengangkat martabat manusia secara keseluruhan tetapi terkhusus kaum perempuan. Islam mendudukan perempuan pada posisi yang sama dengan laki-laki, perempuan memiliki kebebasan untuk mengatur dirinya sediri dan masa depannya. Aturan yang jelas dalam Islam kemudian tertuang dalam Al-Qur’an, membuatnya menjadi hal yang universal berlaku kepada siapa saja yang beragama Islam tanpa memandang suku, ras, wilayah dan lain sebagainya.

Islam datang membangun kesetaraan antar laki-laki dan perempuan, kesetaraan yang didasarkan pada bakat dan kodrat masing-masing. Karena memang pada dasarnya laki-laki dan perempuan diciptakan berbeda baik bentuk fisik maupun secara psikis. Jadi kesetaraan tidak menghilangkan identitas baik itu laki-laki maupun perempuan. Dalam firman Allah ï·»:

وَمَن يَعْمَلْ مِنَ ٱلصَّٰلِحَٰتِ مِن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَأُو۟لَٰٓئِكَ يَدْخُلُونَ ٱلْجَنَّةَ وَلَا يُظْلَمُونَ نَقِيرًا

“Dan Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam Surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.” (QS. An Nissa : 124).

Bersambung…

Sumber : Buku “Aktivasi Inner Beauty”, Lutfi Kirom Az-Zumaro

🍃🍃🌻🍃🍃🌻🍃🍃🌻🍃🍃🌻

👳🏻Konsultasi : https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

📲 Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat Nomor rekening : 3180005019

💳 Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>