Menggali Kecantikan Muslimah

πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 10 Agustus 2021
02 Muharam 1443 H
No. : 2155/AM/KOM/VIII/2021
Pemateri : Bunda Lina Nazkiya
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ“š Menggali Kecantikan Muslimah

βœ“ Kemuliaan Seorang Perempuan

Mungkin kita sering mendengar kisah atau melihat sosok-sosok perempuan yang tangguh, bisa tetap bertahan dengan kondisi ditinggalkan suami beserta anak-anaknya bahkan banyak yang anaknya sukses meski dibesarkan hanya oleh seorang ibu, seorang ibu bisa berperan ganda sebagai seorang ayah dalam hal ini sebagai pencari nafkah. Di tengah situasi yang sulit terkadang perempuan jauh lebih kuat untuk bertahan, mendampingi suami dari nol sampai kemudian meraih kesuksesan.

Perempuan sebagai isteri, mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menjalankan urusan-urusan yang sama dalam menjalankan urusan-urusan keluarga. Dalam mengurus atau mendidik anak bukan hanya tugas seorang isteri saja tetapi juga tugas suami, dengan kata lain mendidik anak menjadi tanggung jawab bersama antara suami dan isteri, demikian juga dalam urusan rumah tangga harus saling bekerja sama. Demikian juga jika terjadi keretakan rumah tangga, karena ketidakcocokan, pertengkaran yang terus menerus dan dapat membahayakan seorang isteri.

Maka isteri juga dapat meminta haknya untuk bercerai, jadi tidak hanya suami saja yang bisa mengajukan perceraian tetapi seorang isteri juga bisa. Sedangkan sebagai seorang ibu, kedudukan perempuan sangat istimewa karena kedudukan ini tidak bisa dicapai oleh seorang laki-laki. Allah menciptakan seorang perempuan untuk dipersiapkan menjadi seorang ibu yang kelak akan melahirkan anak-anaknya, maka Allah memberikan kepada seorang perempuan yang tidak diberikannya kepada laki-laki.

Seperti dalam kisah seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya, ayahnya dan kepada Allah, β€œMengapa ibu menangis? β€œ
Ibu menjawab, “Karena aku seorang wanita.”
Kemudian anak ini bertanya kepada ayahnya, ayahnya menjawab, Semua wanita memang sering menangis tanpa alasan.”
Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya. Sampai kemudian si anak itu tumbuh menjadi remaja, ia tetap bertanya-tanya, “Mengapa wanita menangis?”

Hingga pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan, β€œYa Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?” Dalam mimpinya ia merasa seolah Tuhan menjawab pertanyaannya.

◐‒ “Saat Ku-ciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama. Ku-ciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.”

◐‒ “Ku-berikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau kerap berulangkali ia menerima cerca dari anaknya itu.”

◐‒ “Ku-berikan keperkasaan yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah saat semua orang sudah putus asa.”

◐‒ “Kepada wanita, Ku-berikan kesabaran untuk merawat keluarganya walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.”

◐‒ “Ku-berikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang untuk mencintai semua anaknya dalam kondisi dan situasi apapun. Walau seringkali anak-anaknya itu melukai perasaan dan hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang mengantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.”

◐‒ “Ku-berikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya melalui masa-masa sulit dan menjadi pelindung baginya. Sebab bukannya tulang rusuk yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak. Inilah keistimewaan seorang perempuan yang Allah berikan.”

Bersambung…

Sumber : Buku “Aktivasi Inner Beauty”, Lutfi Kirom Az-Zumaro

πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ‘³πŸ»Konsultasi : https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening : 3180005019

πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>