Menuntut Ilmu Tidak Kenal Usia dan Waktu (Part 2)

πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Selasa, 09 November 2021
05 Rabi’ul Akhir 1443 H
No. : 2233/AM/KOM/XI/2021
Pemateri : Bunda Lina Nazkiya
Tujuan : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ“š Menuntut Ilmu Tidak Kenal Usia dan Waktu (Part 2)

Manusia diperintahkan untuk menyiapkan diri ketika akan menuntut ilmu dan akan mengangkat derajat kepada orang-orang yang menuntut ilmu. Hal ini juga didukung hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Anas bin malik RA Anas bin Malik RA, Rasulullah ο·Ί bersabda:

Ψ·ΩŽΩ„ΩŽΨ¨Ω اْلعِلْمْ ΩΩŽΨ±ΩΨ«Ω’ΨΆΩŽΨ©ΩŒ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩ‰ كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu Muslim.” (HR. Ibnu Majah no. 224, dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu , dishahihkan Al Albani dalam Shahiih al-Jaami’ish Shaghiir no. 3913).

Manusia dibekali oleh Allah akan dan pikiran, maka sudah seharusnya digunakan untuk hal-hal yang baik dan kreatif. Era digital mengajarkan kepada kita bahwa seolah-olah dunia dalam genggaman tangan manusia, dalam hitungan detik kita dapat mengakses informasi belahan dunia lainnya. Maka sudah sepatutnya di masa pandemi tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti menuntut ilmu.

Kita bisa mendapatkan berbagai macam ilmu melalui online, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar tinggal bagaimana kita menyiasatinya. Hal yang perlu dicermati adalah jangan sampai kita merasa terbatasi dengan satu ilmu saja, berusahalah terus menggali ilmu yang lain bahkan hal yang baru sekalipun atau tidak ada hubungan dengan kegiatan kita.

Ilmu ibarat jendela dunia, siapa yang menguasai ilmu maka ia akan menggenggam dunia, tetapi jangan lupa ketika mencari ilmu harus berlandaskan semata-mata karena Allah sehingga ilmu yang kita cari harus diselaraskan dengan perintah Allah. Ketika ilmu sudah didapatkan tugas kita adalah mengamalkannya, karen semakin sering ilmu diamalkan semakin bermanfaat ilmu itu. Semoga kita senantiasa diberi kemudahan untuk terus mencari ilmu dan istiqomah mengamalkannya.

Wallahu A’lam Bishawab

πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ‘³πŸ»Konsultasi : https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
———–**———–
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening : 3180005019

πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>