Penyejuk Qolbu

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 22 November 2020
07 Rabi’ul Akhir 1442 H
No. :1948/AM/KOM/XI/2020
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ

πŸ“š Penyejuk Qolbu

Assalamu’alaikum, buat semua KUTUBers. Awal mula bergabung di KUTUB, saya dikenalkan oleh teman. Sempat ada ragu, kenapa ibadah aja kok pakai laporan segala. Tapi setelah saya di berikan SOP dan saya pelajari, akhirnya saya mau gabung.

Saya member baru di KUTUB, tapi entah kenapa saya langsung diminta untuk menjadi admin oleh admin sebelumnya. Ada keraguan di diri saya untuk mengambil amanah tersebut, tapi saya mendapat masukkan dan motivasi, kalau saya pasti bisa. Akhirnya saya mengambil amanah tersebut dan menjadi admin di group KUTUB lain, K534.

Awalnya terasa berat karena mengajak orang berbuat baik itu susah, tapi karena memang usia saya yang sudah tidak muda lagi. Jadi saya mencoba pendekatan dengan member yang rata-rata masih usia sekolah. Saya menganggap member-member saya seperti anak-anak saya sendiri. Mereka saya tarik ulur, kadang saya keras, kadang saya juga baik.

Semua saya lakukan untuk mengubah cara pandang member bahwa walaupun Tahajjud adalah ibadah sunnah tapi Allah dan Rasulullah sangat menganjurkan untuk selalu dilakukan. Saya bilang ke member-member saya, “Coba anggap Tahajud seperti kebutuhan kita tiap hari, seperti, makan, mandi, jadi kalau kita tidak melaksanakannya akan terasa kurang di kehidupan kita.”

Saya juga kasih beberapa ayat-ayat dari Al-Qur’an yang menjelaskan ada banyak janji Allah bila kita melaksanakan tahajud, dan Allah tidak akan pernah ingkar dgn janji-Nya. Sekarang semua member memang menganggap saya seperti ibunya. Ada yang rindu kalau saya tidak telepon atau japri, karena memang member yang sudah rajin tahajjud, saya alihkan japri saya ke yang masih bablas tahajjudnya.

Saya berharap semua member-member yang belum berkeluarga kelak menjadi calon ibu yang bisa membimbing anak-anak generasi masa depan untuk menjadi lebih baik lagi. Karena ibu adalah ujung tombak, dan baik hancurnya agama serta negara ada di tangan kaum wanitanya. Saya berharap di usia saya yang tidak tau sampai kapan, saya hanya ingin menjadi orang yang bisa berbuat baik, walaupun hanya bisa menyampaikan 1 ayat saja.

Alhamdulillah dengan bergabungnya saya di KUTUB, saya ada jalan untuk mengajak orang lain untuk melakukan hal-hal yang baik. Dimana ada sebuah kalimat bijak yang saya suka, “Kejarlah akhiratmu, karena dunia pasti akan mengikutimu,” selalu itu yang suka saya sampaikan kepada member-memberku.

Saya selalu mengingatkan diri saya sendiri dan in syaa Allah juga buat yang lain. Bahwa untuk selalu kerjakan ibadah dengan tulus ikhlas tanpa berharap apapun, karena Allah Maha Mengetahui apa yang kita kerjakan tanpa kita meminta pun Allah sudah kasih kepada kita segalanya.

Dan Do’a yang selalu saya panjatkan, semoga kita semua selalu berada di jalan Allah dan selalu diberikan Istiqamah. Dan semoga KUTUB semakin berjaya, Aamiin. Karena ini baik banget buat para generasi penerus, dan untuk semua admin tetap semangat terus ya walaupun masih ada member-member tahajjudnya masih bablas, semoga kita semua bisa istiqamah dalam tahajjud, Aamiin Yaa Allah.

✍🏻 Rodiyah (K-511)

πŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏπŸŒΏπŸƒπŸŒΏ
=========β–«β–ͺβ–«=========
πŸ“¬ Bagi Kutuber yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya tentang seputar pengalaman tahajjudnya. silahkan kirim email ke : πŸ“§Divisipromosi.kutub@gmail.com

Atau kirim ke:

☎ 0812-3461-6737 (Fita)

πŸ“ŒTulisan maksimal 5 paragraf
πŸ–‡Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========β–«β–ͺβ–«=========
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═
πŸ’  Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
πŸ’  Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
πŸ’ Konfirmasi : πŸ“± https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁ ═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>