Perang Tabuk (Part 1)

πŸ“š Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 18 Februari 2021
6 Rajab 1442 H
No. : 276/MSN/INFO/KOM/II/2021
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al Buthy

Tujuan. : KUTUBer dan Umum

🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

πŸ“š Perang Tabuk (Part 1)

Seperti yang telah diriwayatkan oleh Ibnu Sa’ad dan lainnya, karena kaun Muslimin mendapat berita dari para pedagang yang kembali dari negeri Syam bahwa orang orang Romawi telah menghimpun kekuatan besar dengan dukungan orang orang Arab Nasrani dari suku Lakham, Judzan, dan lainnya yang berada di bawah kekuasaan Romawi. Setelah pasukan perintis mereka sampai di Balqa’, Rasulullah Muhammad SAW memobilisasi kaum Muslimin untuk menghadapi mereka. Thabrani meriwayatkan dari Hadits Ibnu Hushain bahwa jumlah tentara Romawi sebanyak 40.000 personel. (Thabaqat Ibnu Sa’ad)

Peperangan ini berlangsung pada bulan Rajab tahun ke-9 Hijriah di puncak musim panas dan ketika orang orang menghadapi kehidupan yang sangat sulit. Pada saat yang sama, musim buah buahan Madinh mulai dapat dipanen. Karena itu, Rasulullah Muhammad SAW mengumumkan tempat yang akan mereka tuju, tidak sebagaimana biasanya dalam peperangan peperangan lainnya.

Ka’ab bin Malik berkata, “Rasulullah SAW mengumumkan peperangan ini kepada kaum Muslimin, tidak seperti biasanya jika beliau hendak melakukan peperangan. Beliau melakukan Perang Tabuk ini dalam musim yang sangat panas, menempuh jarak yang jauh, dan musuh berjumlah besar. Beliau mengumumkan perang ini kepada kaum Muslimin supaya mereka bersiap siap menghadapinya.

==========β˜†β˜†β˜†============
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>