Perjalanan Hijrahku

dari KUTUBer untuk KUTUBer

Hari/Tgl : Ahad, 12 September 2021
06 Safar 1443 H
No. : 2187/AM/KOM/IX/2021
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========▫▪▫=========
🌿🍃🌿🌿🍃🍃🌿🌿🍃🌿

📚 Perjalanan Hijrahku

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Islam bagi saya memiliki makna yang berbeda. Agama tersebut merupakan inspirasi yang selalu menumbuhkan semangat untuk menjalani kehidupan. Nama saya Sry Nurhayaty member KUTUB group 45. Saya seorang mu’alaf yang ingin mengejar ridho Allah SWT. Saya berawal dari agama Nasrani tapi kedua orang tua dan satu Abang saya beragama Islam. Dan ketika orang tua saya wafat, saya pindah ke agama Budha.

Singkat cerita. Saya pulang ke Sumatera Utara. Dan suatu hari tetangga Abang saya mengadakan pengajian remaja Masjid. Abang saya coba menyuruh untuk menghadiri pengajian tersebut, “Dek, kamu kan gadis coba sana datang ke pengajian, pake kerudung, celana panjang,” pinta Abang saya. Akhirnya sayapun datang. Di pengajian itu, semua membaca Surah Yasin. Iseng tanganku meraih salah satu buku Yasin. Tiba-tiba, saya buka, saya baca, huruf latinnya satu persatu. Tanpa sadar, saya menangis, entah apa yang saya tangiskan. Tapi yang saya tahu, dadaku bergemuruh sangat kencang. Sayapun pulang dan mengadu ke Abang saya. Dengan tangisan yang masih tersisa, saya bilang ke Abang, “Islamkan saya.”

Bahagia campur haru, Abang saya pun mencarikan pemuka agama untuk mengIslamkan saya. Alhamdulillah, sayapun mu’alaf di tahun 1991. Ada perasaan senang yang tidak dapat tergambarkan saat memeluk Islam. Dan sayapun menikah di Bekasi. Saya awam tentang agama Islam, saya belajar agama secara otodidak. Saya minder untuk belajar. Setelah memeluk Islam, sayapun berdoa agar mendapatkan kemudahan dalam menjalani segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Di depan rumah saya ada seorang nenek yang tanpa bosan selalu mengajak ke pengajian. Dari sering diajak, akhirnya menjadi ketagihan duduk di majelis taklim.

Belajar shalat, belajar membaca bacaan shalat, belajar membaca Al-Qur’an, semua saya kerjakan. Saya pindah ke Sumatera Utara. Ternyata di Sumatera Utara ada teman yang memperhatikan saya. Ketua group dari KUTUB 45, Mba Zuraidah namanya. Mba Zuraidah mengajak saya gabung di Komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB), dengan semangat saya bilang mau. Karena sebelumnya saya juga sudah sering mengerjakan Tahajjud. Sebelum benar-benar gabung di group 45, saya di training dulu sama mba Zuraidah. Tiap malam setelah tahajjud, saya laporan ke Mba Zuraidah selama 1 bulan. Dan Alhamdulillah laporan bagus . Saya akhirnya bisa gabung di K45.

Salat malam, bukan lagi menjadi kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan. Satu waktu pernah tidak bangun, ada rasa sebel, rasa kesel. In syaa Allah sekarang, Tahajjud, sunnah Subuh tidak pernah tertinggal. Alhamdulillah, sudah dua tahun lebih saya di KUTUB. Semoga akan selalu ada tiap harinya yang bergabung di KUTUB, membantu, memperbaiki Tahajjud member-membernya untuk lebih baik lagi. In syaa Allah dengan gabung di KUTUB, saya bisa lebih Istiqomah dari perjalanan hijrahku.

✍️ Sry Nurhayaty (K45)

🌿🍃🌿🌿🍃🌿🌿🍃🌿
=========▫▪▫=========
📬 Bagi KUTUBer yang punya bakat menulis dan ingin berbagi dengan Kutuber lainnya tentang seputar pengalaman tahajjudnya. silahkan kirim ke : https://wa.me/6285781531376 (Ega)

📌Tulisan maksimal 5 paragraf
🖇Editor berhak merubah tulisan sepanjang tidak merubah isi
=========▫▪▫=========
═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💠 Norek : Bank Muamalat >> 3180005019
💠 Ac : Komunitas Tahajud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudah mendapatkan identitas member Kutub)
💠Konfirmasi : 📱 https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁ ═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>