Perkara Orang-Orang yang Tidak Ikut Perang Tabuk

Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 29 April 2021
17 Ramadhan1442 H
No. : 285/MSN/INFO/KOM/IV/2021
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al Buthy

Tujuan. : KUTUBer dan Umum

🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

πŸ“š Perkara Orang-Orang yang Tidak Ikut Perang Tabuk

Β© Lanjutan kisah dari Ka’ab RA, yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

Keadaan seperti itu kualami selama sepuluh hari. Dua orang temanku tetap tinggal di rumah masing-masing dan selalu menangis, sedangkan aku sendiri sebagai orang muda dan berwatak keras tetap keluar seperti biasa, shalat jamaah bersama kaum Muslimin dan mondar-mandir ke pasar. Selama itu, tak seorang pun mengajakku bercakap cakap.

Akhirnya, aku datang menghadap Rasulullah ο·Ί. Kuucapkan salam kepadanya yang saat itu sedang duduk sehabis shalat. Aku kemudian shalat dekat beliau sambil melirik ke arah beliau. Ternyata di saat aku masih shalat, beliau memandangku, tetapi selesai shalat dan aku menoleh kepadanya, beliau memalingkan muka.

Pada suatu hari, di saat aku sedang berjalan di pasar Madinah, tiba-tiba seorang asing penjaja dagangan yang datang dari Syam bertanya-tanya, “Siapakah yang dapat membantuku menunjukkan orang yang bernama Ka’ab bin Malik?”

Banyak orang menunjukannya. Ia kemudian menghampiriku lalu menyerahkan sepucuk surat kepadaku dari Raha Ghassan. Setelah kubuka ternyata berisi, “Amma ba’du. Kudengar bahwa sahabatmu (Rasulullah ο·Ί) telah mengucilkan dirimu. Tuhan tidak akan membuat dirimu hina dan nista. Datanglah kepadaku, engkau pasti kuterima dengan baik”

Setelah kubaca, aku berkata, “ini juga termasuk cobaan!” Kunyalakan api kemudian surat itu kubakar.

==========β˜†β˜†β˜†============
β•βπŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°β ═

πŸ’° Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>