Shalat Tahajjud Pelebur Dosa dan Menuai Rahmat

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl. : Senin, 8 Juni 2020
16 Syawal 1441 H
No. : 1426/MC/KOM/VI/2020
Materi : Muhasabah Cinta
Tujuan : KUTUBer & Umum
=========โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Shalat Tahajjud Pelebur Dosa dan Menuai Rahmat

โ—†โ—‡ Seorang Ulama berkata โ€œKalau budak (pelayan) mencintai tuannya, itu wajar. Karena ada yang diharapkan dari tuannya itu. Yang aneh, kalau tuannya mencintai pelayan atau budaknya.โ€

โ—†โ—‡ Subhanallah, jadi kalau Allah ๏ทป kagum, lalu menyayangi hamba-Nya, maka Dia pasti akan melimpahkan karunia-Nya, rahmat-Nya kepada si hamba diminta atau pun tidak. Sebab Dia tahu persis apa yang terbaik yang harus diberikan kepada si hamba yang disayangi-Nya itu. Diantara amal yang bisa melebur dosa dan sekaligus menunai rahmat-Nya bagi seorang hamba-Nya ialah dengan istiqamah mendirikan tahajjud.

โ—†โ—‡ Dalam hadist qudsi, Allah ๏ทป berfirman, โ€œRahmat Tuhan turun ke bumi pada 1/3 malam terakhir. Orang-orang yang lebih mementingkan tidur nyenyak daripada beribadah kepada-Ku, maka pengakuan cintanya kepada-Ku adalah omong kosong belaka. Bukankah setiap orang yang saling bercinta kasih selalu mencari waktu sunyi untuk berbisik dengan kekasihnya?. Aku sangat senang melihat kekasih-Ku yang membayangkan kehadiran-Ku dihadapannya, bicara dari hati kehati dengan-Ku. Orang-orang seperti ini akan Aku tempatkan di dalam surga.โ€œ (Dikutip di Majalah Hidayatullah Edisi April 1993).

โ—†โ—‡ Simak sebuah hadist yang cukup populer Rasulullah ๏ทบ bersabda โ€œSemoga Allah merahmati orang yang bangun dimalam hari, lalu shalat dan membangunkan isterinya. Jika isterinya menolak maka dia memercikkan air ke wajah isterinya. Semoga Allah merahmati wanita yang bangun di malam hari lalu shalat dan membangunkan suaminya. Jika suaminya menolak maka dia memercikkan air ke wajah suaminya.โ€œ (HR. Abu Daud, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hiban, Al-Hakim, Thabrani dan lain-lain)

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, โ€œBarangsiapa yang melakukan ibadah dimalam hari dan tidak ada seorang pun yang mengetahuinya, maka ia lepas dari dosa-dosanya sebagaimana ia keluar dari kegelapan malam.โ€œ

โ—†โ—‡ “Bangun pada tengah malam yang dilakukan oleh seorang hamba dapat menebus dosanya.” (Dari Muadz bin Jabal).

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, “Sesungguhnya Allah memberikan kemurahan-Nya ditengah malam, lalu Dia mengampuni dosanya kecuali dosa yang berbentuk syirk.โ€œ (HR. Ahmad).

โ—†โ—‡ Imam Jaโ€™far ash-Shadiq RA berkata, โ€œShalat tahajjud adalah penghapus atas dosa-dosa yang dilakukan pada siang hari.โ€œ Tsabit Al-Banani berkilah โ€œIbadah malam dapat menolong seseorang dari kesulitan hari kiamat.”

โ—†โ—‡ Ibnul Al Hajj bertutur, โ€œDalam Qiyamul Lail ada banyak faedah, diantaranya dapat menghapus dosa seperti angin kencang yang meniup daun kering dari pohon, menerangi kuburan, memperindah wajah dan menyemangatkan badan.โ€œ

โ—†โ—‡ Abu Darda RA berkata, โ€œHamba Allah yang paling dicintai-Nya adalah para ahli tahajjud.โ€œ (Kitab Az-Zuhud Imam Ahmad).

โ—†โ—‡ Rasulullah ๏ทบ bersabda, โ€œJika kita ingin dekat dan dicintai Allah, dicintai dan dihormati makhluk, mulia di dunia dan di ahirat, maka mau tak mau kita harus menjalani tahajjud. Karena tahajjud adalah syariat para kekasih Allah, kesukaan oleh Allah dan semua makhluk.โ€œ (Buku 7 Wasiat Rezeki Terampuh dari Nabi ๏ทบ oleh Mahmud Asy-Syafrowi).

โ—†โ—‡ Sekiranya semua umat ini mengetahui misteri di balik salat tahajjud itu, tentu malam-malam yang mereka lalui tidak pernah sepi. Tentu semua orang berlomba lomba untuk mendapatkannya. Salah satu dari sekian misteri hikmah itu ialah dapat mendatangkan kecintaan Allah.

โ—โ€ข Wallahua’lam.

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========โ˜†โ˜†โ˜†============

โ•โ๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐโ โ•

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz โ€“ No.Rek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim โ€“ No.Rek : 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa โ€“ No.Rek :3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid โ€“ No.Rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan โ€“ No.Rek : 3350010328
โ˜Ž Syiar Dakwah โ€“ No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โโโ•โ
โœŠ๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>