Ulama Bogor Tolak GKI Pakai Nama KH Abdullah Bin Nuh

📰 KUTUB NEWS

Hari/Tgl : Sabtu, 19 Juni 2021
08 Dzulqa’dah 1442 H
No. : 307/KN/INFO/VI/2021
Tujuan : KUTUBer & Umum
===©== ❁❁==❁❁==©===

📰 Ulama Bogor Tolak GKI Pakai Nama KH Abdullah Bin Nuh

Bogor (SI Online) – Ulama asal Bogor yang juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Muhyiddin Junaidi menolak keras rencana penamaan Gereja Kristen Indonesia (GKI) dengan menggunakan nama ulama besar KH Abdullah bin Nuh.

“Penamaan GKI Abdullah Bin Nuh yang akan dibangun merupakan bagian dari pelecehan terhadap figur dan tokoh besar sekelas Abdullah bin Nuh yang sudah mendapatkan pengakuan internasional,” tegas Kiai Muhyiddin melalui pernyataannya kepada Suara Islam Online, Selasa (15/6/2021).

Ketua Bidang Luar Negeri dan Hubungan Internasional PP Muhammadiyah itu juga mengkritisi kebijakan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Wali Kota Bogor Bima Arya memang sedang mencari celah untuk memperbaiki citranya yang hancur atas peran sentralnya dalam kasus RS UMMI Bogor tentang hasil swab Habib Rizieq Syihab (HRS),” jelas Kiai Muhyiddin.

Ia menilai, Bima Arya sedang berupaya mencatatkan namanya dalam sejarah bahwa Pemkot Bogor di bawah kendalinya telah memberikan hibah lahan untuk GKI.

“Sementara itu masih banyak yayasan Islam yang lebih berhak mendapatkan hibah dari pemkot, karena mereka mayoritas penduduk Kota Bogor dengan kondisi ekonomi yang memperihatikan. Perlakuan diskriminatif tersebut memang semakin kentara,” tutur Kiai Muhyiddin.

Menurut Kiai Muhyiddin, perlakuan diskriminatif tersebut tak sejalan dengan kearifan lokal dan Pancasila. “Sebaiknya diberi nama GKI Bima Arya saja. Itu lebih tepat secara politis, historis dan filosofis,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, perlu dicermati juga bahwa GKI Yasmin yang berlokasi di wilayah Tegal Gundil sudah berdiri sebagai gereja sementara untuk menampung jamaah GKI karena sengketa belum diselesaikan. [1]

Usaha berbuah manis, sebagaimana redaksi radaraktual.com, akhirnya penggunaan nama KH. Abdullah Bin Nuh tidak jadi dilakukan. [2]

📚 Sumber :
[1] https://suaraislam.id/ulama-bogor-tolak-gki-pakai-nama-kh-abdullah-bin-nuh/

[2] https://www.google.com/amp/s/radaraktual.com/68809/ditolak-umat-islam-gereja-gki-yasmin-batal-gunakan-nama-kh-abdullah-bin-nuh.html/amp

◼️◻️◼️◻️◼️◻️◼️◻️◼️

═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

☎ Syiar Dakwah – No.Rek : 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>